Selasa, 09 Agustus 2016

Membuka kegelisahan hati

Entah yg gw tulis ini mmpunyai kesan sombong ataupun rya ataupun galau yaa apalah dimata kalian pembaca. Tp setidaknya ini adalah kejujuran dan kegelisahan yg terkadang sulit untuk dikeluarkan dengan pembicaraan.
Gue heran kenapa makin gede gue makin ngrasa jauh sm Tuhan gue. Gue ngaji dr umur 4 tahun, gw trmasuk murid yang teladan lah. Ada guru ngaji gw, cewek, yg suka sm gue gitu. Gak tau krna gw manutan atau lancar ngaji, entahlah. Tp gw slalu diistimewain sm dia.
Gw trmasuk murid yg tahan banting, mski sering brtengkar di ngajian gw gk pernah mutusin buat berhenti ngaji. Bahkan ketika murid d tempat ngaji isinya tinggal cowok aja dan udah gede gede, gue tetep rajin masuk ngaji.

Gw juga jd pengajar untuk iqro kecil, ya 1-6 lah. Soalnya pas itu gw udah alqur'an. Selain gw ngaji qur'an ada tu dulu pljrn tajwid sm singiran gtu. Banyak tu murid yg gw ajar sampe sampe ada yg suka sm gue, masih bocaaah banget (bisa bayangin kan yaelah :3). Gue seneeng bgt bs ngajar. Bisa tau progress anak yg lg belajar baca alquran. Tp sayangnya smua itu cuma berakhir pas gw SD

Oh ya krna gw ngaji dr kecil gw dikasih tau tuh sm guru ngaji gw kalo bisa minta jodoh yg kyk apanya ya dr sekarang. Nah mulai lah tu dr SD gw doa sm Alloh pengen punya suami yg bisa ngebawa gw sm anak trun gw bahagia, selamat dunia akhirat. Udh itu aja dr dlu prmintaan gue :'D ..

Nah SMP tu intensitas ngaji gw mulai turun, mulai dkit yg ngaji sore dan akhirnya habis gk da muridnya yg dateng hingga sisanya suruh ngaji malem aja. Pas SMP juga tuh gue rajin ngerjain amalan dari guru besar di ngajian gue. Kalo gak salah sih solat taubat setelah sholat Isya abis tu baca amalannya (panjang males nulis wkwk). Itu gue terapin kan eh pas SMP tu anjir, gue gak pernah lepas dari peringkat 2 besar di kelas. Kalo gak ranking 1 ya ranking 2 wkwk. Gue padahal ngrasa gakpernah belajar kalo di rumah, belajar paling pas ada ulangan doang. Dan disini gue mulai mikir mungkin emang itu semua kebesaran Tuhan gue. Gaes inilah salah satu dari sekian banyak fabiayyi aala irobbikuma tukadzibaan (maka nikmat Tuhanmu mana lagi yang engkau dustakan) :'D.

Nah terus SMA gue masuk di MAN tu. Mungkin gue ngrasa udah dapet plajaran agama di sekolah gue males ngaji. Bukan males ngaji sih, lebih ke nggak pernah ngaji. Di SMA gue juga gtu gak pernah belajar, main terus isinya. Kalo galau paling ngegalauin pacar (njer gak bertujuan banget hidup gue yak :'D). Kalo di MAN sih gue cuma sering sholat dhuha sama puasa senen kemis itupun dimulai kelas 12 doang wkwk. Beneran sumpah kagak pernah belajar gue, apalagi mendekati UNAS. Anjir betul malesnya nambah nambah, cuma bisa doa gue. PR juga kagak pernah gue kerjain, dikelas kerjaannya merhatiin guru bentar, mainan gadget kalo gak gitu tidur (gitu terus sampek selesai UNAS). Plis kelakuan gue yang itu jangan ditiru yak.

Abis UNAS kelar kan, bubrah sudah gue ni. Gak pernah sholat dhuha lgi, puasa senen kemis apalagi. Amalan gue makin habis apalagi pas masuk kuliah. Cuma nglakuin sholat 5 waktu itupun masih ada yang bolong. Semester 1-2 hancur sudah imanku. Bener-bener jauh sama Tuhan gue (Ya ALloh maafin jeje :( ). Hingga akhirnya IP pas semester 2 gak bisa ambil sks penuh. Oke fine gak papa (dalam hati gue bangkek makin lama aja ya gue kuliah entar wkwk).

Semester 3 gue sumpah makin ancuuuurrrrrrrr. Gue putus dan karna kebawa tu disemester 1-2 jauh sama Alloh , semeseter 3 gue lalui deengan berat dengan stres dengan gak iklas dan akhirnya hancur lebur. Sampai akhirnya gue mulai move on, gue ngedeketin lagi Tuhan gue (keknya ini gk perlu disebutin amalannya apa. takut dikira sombong :'D) Terus d smstr 4 gue juga leboh santai lebih ekstra dalam hal ngerjain tugas. Hingga tadaaaaaaaa IP gue lumayan bisa buat senyum di mulut emak sama babe gue (nebahdada);

Dan di semester 5 ini gue takut kalo gue bakal balik ke masa masa kelam semenjak kuliah. Gue takut jauh dari Tuhan gue. Gue bener-bener takut ngejalaninya. Tapi gue percaya, Tuhan bakal ngasih jalan gue yang terbaik selama gue mau usaha dan deket sama Dia. Dear God thengs for everything You give to me :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar