Kamis, 06 Oktober 2016

"mas alah"

WAT ZAP GAEZZZZ ??
Oke kali ini gue bakal nulis tentang “MASALAH”. Kenapa gak ada MbakAlah ? kenapa harus MasAlah ? entahlah mungkin mas mas adalah penyebab cewek ngambek (apaan si ah -___-)


Hehe ada beberapa orang yang bilang ke gue : “mbak lo kayaknya gak pernah ada masalah ya, hidupnya bahagia terussss”
Wekawekaweka. Gaes semua orang di dunia ini pasti punya masalah lah ya, meskipun masalahnya kecil seketombenya kutu :’D . Namanya aja idup kan ya, ada seneng ada sedih, kadang bego kadang pinter, kadang nangis kadang ketawa. Yaaa semacam yin yang gitu laaaaahhh.

Sedikit cerita, gue pernah berada di tahap kesedihan sangat dasar. Gue ngrasa dunia gue hancur berantakan oleh sebuah penghianatan. Pas SD itu apa yak gue tau seseorang ngianatin gw. Tp karna masih SD kan masih bego masih masa bodo dan lebih keeeee NGGAK NGERTTTIIIIII. Itu masih SD tu. Abis tu SMP, nah ini gue bener-bener tergoncangg. Gue sampe malu keluar rumah, gue bener-bener semacam emm depresi cuman gak parah. Gue mikir astagah rasanya dihianatin tuh kek gini ya. Dan alhasil, masalah gue itu gue bawa sampek sekarang. Tiap hari adaaaaa aja seklebatan bayangan, mindset, perkiraan, firasat. Hal-hal kek gitu pokoknya terus aja kek semacam hantu difikiran gue. Bahkan gue sempet mikir abis putus dr hubungan yang terakhir, gue gak mau nikah karna entar takutnya dapet penghianatan lagi.

Bukan cuma penghianatan aja yang udah gue alamin. Dibohongin mah udah sering jugak. Kalo diomongin belakang gue gak pernah tau ya, emmm lebih ke -> gak mau tau sih. Dan masalah yang lg gue hadepin sekarang ini gue bener bener belom bisa meregulasi diri gue dgn keadaan gw yang lagi complicated di organisasi. Untuk permasalahannya apa entar dah kalo gw udah lengser, gw ceritain haha.
Gw juga punya masalah dalam hal ibadah, gw masih males sholat di awal. Gak itu aja sih banyak pokoknya kalo masalah ibadah mah, sampe malu gw eh ngetiknya L

Masalah kuliah jugaak ada gw. Kadang sih ada orang-orang tertentu yang  bisa jadi babi gitu kalo dikelompok. Tapi yaaaa nahan aja gw dalem hati. Aduh apalagi ya masalah gw. Hahaha ya itulah seklumit dari permasalahan gw sampe detik ini.

Mungkin orang gak liat gw tu sebenarnya perempuan rapuh yg butuh pelukan dikala sedih (kok baper njer) :’))))))). Ya intinya gitu lah haha. Cuma gw kalo udah ketemu orang yang dikenal atau say hallo gw gak bisa nunjukin ekspresi sedih gw. Gw gk bisa nangis-nangis cerita masalah pribadi gw dipublik kan? Masa iya gw sedih, nangis gulun-gulung dilantai trs gw snapchat in ? yg ada org malah ngirain ni anak drama queen banget wkwkw.

Gw tukan orangnya suka ketawa, selera humornya rendah gw tu emang wkwk. Tapi gw si kalo udah gabung sama orang lain gw gak pernah mikirin permasalahan yg udah lewat. Gw suka ngobrol (apapun itu) hingga biasanya kalo ktmu orang gw lupa diri. Mau gendeng-gendengan ayok aja gw mah. Hmm mgkn ini yg dinamakan represi wkwkw

Daaaaaann gw slalu percaya bahwa masalah itu dikasih Tuhan karna Dia tau kita mampu nyelesaiin itu. Gw juga percaya kalo temen gw yg lain ato org lain bisa jadi punya masalah yang lebih gede daripada gue., tp gue dan org lain itu lebih milih masa bodo sama masalah yang lagi dihadepin. REMEMBER, LIFE’S GOING ON !!! selama nyawa lu belum dicabut sama yang di atas, selama itu juga bahagia, sedih, masalah, penyelesaian, siang, malam, hujan, panas, pergi, datang bakan bergantian silih berganti di hidup elu.

Kalo dapet masalah gak sah ngrasa “HIDUP GUE ANCUR”. He to the looo lu coba suruh nyubit temen lu, lu masih idup meeennn. Kalo lu gak pernah dapet masalah itu namanya lu udah mati alias udah menghadap sang Ilahi :’D. Jalanin aja jalan yang udah Tuhan kasih buat elu, banyak bersyukur dahhh. Positip tingking sama yang bikin idup intinya. Lu kan berasal dari Tuhan pasti balik ke Tuhan juga. Tenang aja dah Tuhan itu sutradara terbaik di dunia, gak usah ngraguin, pasti punya rencana yang indah buat elu.
Rencana yang indah buat umatnya, bahkan mereka yang gak memeluk agama atau melecehkan atau gak peduli sama kehidupan akhiratnya Tuhan aja ngasih banyak keistimewaan atau mungkin kesempurnaan hidup. Apalagi elu yang percaya adanya Tuhan, Dia pasti bakal kasih lu lebih dari yang lu minta gaezzzz.

Hmm semua penyakit ada obatnya. Semua masalah ada solusinya. Pegang teguh aja kata kata ini, yakin aja. Gak ada yang gak mungkin.
“seseorang mungkin tau seperti apa bahagianya kamu, tapi mereka tidak pernah tau luka apa saja yang kamu rasakan”. Keep smile and keep spirit J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar