Jumat, 14 Maret 2014

PARE PAREDISE :D


Kali ini gue mau bahas tentang KAMPUNG INGGRIS PARE. Pasti deh udah pada tau dimana letak dan disana itu apaan. Yang namanya kampung inggris ya pasti tempatnya belajar bahasa inggris, bukan bahasa arab !! teeettt pernyataan ini ada ada benernya cuman banyak salahnya haha. Kenapa gitu ? soalnya di Kampung Inggris yang letaknya di Desa Tulungrejo ini juga ada kampung Arabnya. Cuman sekarang gue nggak bahas kampung arabnya soalnya gue nggak mahir dan rada alergi sama pelajaran bahasa arab. Hehe

Liburan semeseter 2 kelas 12 kemarin waktu 2 minggu gue habisin di tempat yang sama sekali nggak pernah gue kenal sebelumnya. Selama 2 minggu gue sekamar sama makhluk aneh-aneh. They are : Apin, Nonik, Ulul, Upil. Apin punya kebiasaan kalo mau tidur kakinya gak bisa diem. Nonik, pengoprak oprak ( tukang mbangunin, ngingetin dengan cara kasar) kalo mau les, mandi, bangun. Ulul, sama malesnya dia sama gue :v. Upil, lemotnya tiada tara hebatnya ({}).

Disini gue belajar men jadi masyarakat madani yang menghargai Pluralisme. Nggak Cuma dalam kamar, tapi dalam kursusan.  Satu kelas ada sekitar 20 orang,  dari macam-macam Kota. Paling jauh dari Bekasi. Ada yang dari Bojonegoro, Jepara, juga Blitar.

Tiap pagi abis solat subuh langsung antri mandi, terus cusss ke kursusan. Disana belajar bahasa inggrisnya bukan seminggu 3x. Tapi sehari 5x !!! gila kan ? buat elu yang nggak demen sama bahasa inggris dijamin abis dari sana minimal 3bulan cas cis cus pake bahasa inggris pasti orang yang lu kenal langsung tercengang *tercengang nggak pahamnya soalnya ngawur :v.

Nah abis pelajaran pertama selesai barulah cari sarapan. Jangan takut mahal deh kalo sama makanan. Disana duit 3500 udah dapet tempe sama ca kangkung. Emm nasi pecel juga dapet sihh. Dan warung makan disana juga gak Cuma satu tapi buanyaknya minta amyun meen :D. Abis itu nunggu lagi jam 9 kursus lagi sampe jam 12. Baru deh setelah jam 12 gue mergunain buat nyuci bajulah, makan siang lah, tidurlah, dan beraneka macam ragam di kamar kos yang nggak luas-luas amet -_-. Terus kursus lagi jam 4 hingga 1,5 jam kemudian. Baru deh bisa jalan-jalan sore nikmatin asyiknya sore di kampung Inggris. Rameeeeee banget sama orang-orang yang dari berbagai daerah ada disono.


Daannn seperti itu terus kegiatan gue selama di Kampung Inggris. Cuman parahnya berat badan gue abis dari sono naik derastis guys :3 . yak iyalaahh, disono selain kampung belajar juga kampung kuliner mana murah-murah lagi hahaha. But ttep inget guys, kesono niatnya nuntut ilmu yaa. Smoga bermanfaat J 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar